Review Film The Pirates Of The Caribbean 5 : Salazar's Revenge (2017)


Welcome back peeps ! Hari ini gua bakal ngereview film bajak laut yang udah fenomenal banget, apa lagi kalo bukan,Pirates Of Caribbean . Yap hari ini gua bakal ngereview sekaligus nge-break down sequel ke 5 dari frenchies Pirates Caribbean : Salazar's Revege  ! so bakal banyak spoiler, brace your self !
Captain Jack Sparrow
Prologue
Perjalanan Captain Jack Sparrow (Johnny Depp) berlanjut, petualangan kali ini bermulai karena keinginan seorang anak yang ingin membebaskan kutukan yang ada pada ayahnya. Anak dari kapten kapal The Flying Dutchman saat ini, Willian Turner (Orlando Bloom). Seorang anak laki laki bernama Henry Turner (Brenton Thwaites) buah hasil pernikahannya dengan Elizabeth Swann (Keira Knightley) bersumapah untuk membebaskan kutukan yang ada ayahnya. apa kutakan yang menimpa ayah dari Henry Turner? William Turner sudah terikat oleh The Flying Dutchman,yang membuat dia harus menukarkan 1 harinya didaratan dengan 10 tahun berlayar dilautan untuk mengangkut roh-roh orang-orang yang mati dilatuan. Sang anak pun bertekat untuk memutuskan kutukan yang pada ayahnya itu dengan mencari relic milik Dewa Luat : Trident of Poseidon,yang dipercaya dapat memutuskan semua kutukan yang ada dilautan. Henry Turner pun mencari orang yang cukup gila dan mampu membantunya,siapa lagi kalo bukan Captain Jack Sparrow.

Jack's Compass
Jack Sparrow's Compass ?
Diawal film ini Captain Jack Sparrow benar benar berada pada keadaan dimana kehancuran datang padanya,dia kehilangan kapalnya (Tersegel pada botol oleh BlackBeard),dan para awak meninggalkannya karena merasa dirinya sebagai kapten tidak memberikan sesuatu yang jelas untuk dituju.Dalam keputus asannya dia pun pergi kesuatu bar dan membeli sebotol Rum dengan menukarkan satu - satu nya hal yang paling berharg, Kompas miliknya. apa yang spesial dari kompas ini? . Kompas milik Jack Sparrow merupakan seuatu benda mistik yang akan memberikan arah kemana pun kepada sang pemilik dengan bayaran, sekali sang pemilik menghianati kompas tersebut maka ketakutan terbesar yang dimilikinya di dunia akan datang .

Armando Salazar
Who Is Salazar?
Armando Salazar (Javier Bardem) adalah seorang angaktan laut dari spanyol yang sangat kuat dan sangat membeci bajak laut di carribean,dia adalah "mimpi buruk" para bajak laut. Setiap dia melakukan pembantaian dia akan menyisakan 1 orang agar orang tersebut hidup dan menceritakan betapa menyeramkannya dirinya dengan tag line " Dead Men Tell No Tales" keren parah sih Salazar. 

Why He Hunts Jack Sparrow?
Jack Sparrow muda pernah mengalahkannya pada saat armada Salazar sedang melakukan penyerangan pada sekelompok bajak laut, dengan bantuan kompas yang dimilikinya dan Black Pearl,Jack berhasil menarik dan menjebak Salazar dan juga awaknya di Segita Bermuda, yang membuat Salazar terjebak dan terkutuk disana. 

"Dead Men Tell No Tales"
What is Salazar's Curse and How Could He Escape From Bermuda Triangle?
Salazar dikirim dan dipenjarakan di segitiga bermuda setelah dikalahkan oleh Jack Sparrow. Karena kemarahannya akan Jack Sparrow,Salazar mendapatkan kekuatan / kutukan yang ada di Segitiga Bermuda, membuat dirinya , para awak bahkan kapal nya menjadi pasukan Undead,menjadi hantu dilautan,tidak dapat kedarat, tersiksa akan rasa nafsu yang tidak dapat dihilangkan.Menurut gua kutukan Salazar ini gabungan dari 2 kutukan yang pernah ada di film ini,pertama kutukan yang ada di sequel pertamanya yaitu Pirates of caribbean : Curse Of The Black Pearl dimana Captain Barbossa tidak menjadi mayat hidup /Undead yang tidak dapat memuaskannya nafsunya, yang membuat nya selalu lapar,haus dan tidak dapat memenhui birahinya. Dan yang kedua, seperti kutukan yang ada pada The Flying Dutchman,dimana siapa pun yang sudah bersedia menjadi bagian dari kapan tidak dapat berpergi ke daratan sebelum janjinya kepada Flying Dutchman terpenuhi. 

Salazar berhasil keluar dari Segitiga Bermuda dan akhirnya merasakan cahaya matahari setelah bertahun tahun menjadi hantu di sana dikarenakan Jack Sparrow "menghiananti" kompasnya. Seperti yang gua bilang diatas, kompas itu akan memberikan mimpi terburuk dari orang yang menghinantinya. Jack Sparrow menghiananti kompas dengan menukarkannya dengan sebotol Rum. Setelah keluar dari sana Salazar pun kembali memburu Jack Sparrow untuk membalaskan dendamnya.

The Frencies End?
Menurut gua film ini  bakal ngebuat penontonnya berfikir, "apa iya udah tamat? " ga ada lanjutannya lagi?" kenapa?. Di film ini yang dicari oleh Jack dan yang lainnya adalah Trident Of Posseidon, yang memegang seluruh kekuatan dilauatan, yang memegang semua kendali atas kutukan yang ada dilautan. di akhir film ini trisula tersebut berhasil dihancurkan yang ngebuat semua kutukan hilang, membuat Salazar kembali menjadi manusia normal , yang membuat Willian Turner dapat kembali menginjakan kaki di daratan, yang ngebuat semua kutukan dilatuan hilang. Tapi menurut gua kayanya engga, di Post Credit's Scene sesosok mahluk yang "sudah mati" kembali datang, siapa dia ? Former Captain of The Flying Dutchman : Davy Jones ! . Apa karena kembalinya William Turner menjadi manusia biasa, membuat The Flying Dutchman tidak memiliki kapten? yang akhirnya menarik kembali Davy Jones dari jurang kematian. atau dia dihidupkan kembali oleh Calypso ?
Director & Co-Director of Pirates Of Caribbean : Salazar's Revenge (Joachim Rønning and Espen Sandber)
Co-Director dari The Pirates Of The Caribbean yang kelima pun,Espen Sandberg juga menambahkan masalah pertannyaan , apakah film ke 5 ini akan menjadi seri terakhir atau tidak ? "It's difficult to ever know. I think that there's always... this is the beginning of the finale. [laughs] It depends on how you look at it. But I never take anything for granted, and I love the franchise. These kinds of movies, they remind me of the kind of movies I grew up with, those kind of adventure movies that made me want to become a filmmaker. So for me to be able to be a part of this and direct a Pirates of the Caribbean is a dream come true. But I don't know if it's the last one, or if they'll make another ten of them -- I don't know! But I hope so!"

Gua sebagai penikmat film, ngeliat film seperti Pirates Of Carribbean ngerasa masih ada yang kurang kalo emang Frencies nya mau diselesai sekarang, dan juga ngeliat scene di post credit yang dikasih kayanya Frencies ini masih akan berlanjut.

Dari gua film ini over all dapet 8/10, sangat menghibur, lucu nya maksimal seperti biasa, sama nilai kekeluargaaanya kuat banget, cocok banget di toton sama keluarga . Kalo menurut gua yang the most pleasant thing untuk film - film yang udah punya sequel cukup banyak kaya gini itu, ngeliat perubahan animasi nya yang makin lama makin ciamik, yang bener bener memanjakan para penontonnya. 

Oke sekian Review film The Pirates Of The Caribbean : Salazar's Revege dari gua, terima kasih udah dateng ke blog gua ini, gua seneng banget kalo bisa dapet kritik dan saran dari kalian,so jangan sungkan buat ngisi kolom komentar. Savvy ? See ya !

12 comments:

  1. ini nih FIlm Kesukaan gua sedari kecil

    ReplyDelete
  2. mantabbbb dah ..apa lagi tokoh Captain Jack Sparrow mantab banget... review nya udah mencakup semuanya... kok nggak buat chanel yt aja mas ? terus entar di review gitu pake video .. kan lebih manteb lagi entar

    ReplyDelete
  3. Kayanya mantap filmnya terimakasih gan infonya

    ReplyDelete
  4. Ane bookmark dulu. Belum sempet baca semuanya hehe

    ReplyDelete
  5. Banyak kritikus bilang ini film gagal tapi entahlah saya belum pernah menontonnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep menghibur sih, walu menurut ane rada sedikit kurang di bagian fighting nya

      Delete
  6. Kalo overal dari saya sendiri 7/10 gan.. :D

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Iya gan buat channel youtube aja gan jd youtuber review film. Di tunggu film film yg lain gan

    ReplyDelete
  9. Iya gan buat channel youtube aja gan jd youtuber review film. Di tunggu film film yg lain gan

    ReplyDelete
  10. mantab nih ane sukak reviwe nya, harus lengkap dan enak dibaca thanks gan untung gw dah noooton

    ReplyDelete