Review Film Spiderman : Homecoming (2017)

Spiderman : Homecoming (2017)
Welcome back peeps ! Akhirnya salah satu film yang memiliki Hype tertinggi tahun ini keluar juga, apa lagi kalo bukan Spiderman : Homecoming . Ok tanpa basa basi gua bakal langsung ngereview film ini ! dan pastinya beware spoiler alert !! 

Homecoming Plot 
Gua mulai dari plotnya, film ini merupakan reboot ketiga dari serial komik Spiderman. Kenapa dilakukan reboot? Marvel Studio akhirnya kembali mendapatkan hak atas karakter Spiderman yang sebelumnya di pegang oleh Sony Picture dengan beberapa term and policy yang disetujui oleh kedua belah pihak, yang akhirnya membuat Spiderman bisa bergabung dengan rekan karakter Marvel lainnya di MCU (Marvel Cinematic Universe). Yang berbeda dari kedua reboot sebelumnya, Spiderman : Homecoming tidak lagi menceritakan Origin dari Spiderman itu sendiri, sudah tidak ada cerita bagaimana Peter Parker mendapatkan kekuatannya, bagaimana di membuat bajunya tidak, film ini berfokus pada keinginan Peter Parker () menunjukan kemampunannya sebagai Spiderman agar dapat bergabung dengan The Avengers memiliki timeline setelah terjadinya Civil War . 
Spiderman vs Vulture

The Villain
Banyak hal baru yang disajikan dari reboot ketiga kali ini,salah satunya dari komposisi Villain. Biasanya di film-film Spiderman sebelumnya kita akan disuguhkan oleh Green Goblin Family / Osborn Corp pada sequel petama ,tetapi tidak kali ini, ada 3 Super Villain yang berkerja pada satu tim pada film Spiderman kali ini , Vulture (Adrian Toomes) ,The Tinkerer (Phineas Masondan The Shocker (Herman Schultz) .Diperankan oleh Michael Keaton dengan pengalaman dengan "Pria Bersayap" pada 2 film sebelumnya Batman (1989) dan Birdman (2014)  membuat karakter Vulture ini benar - benar menyenangkan untuk disimak. 

Tom Holland and Peter Parker (Unlimited Spiderman Comic)
Peter Parker
Banyak pertanyaan dan perbandingan antar Peter Parker pada Homecoming dan 2 film sebelumnya Spiderman (2002) & The Amazing Spiderman (2012). sudah jelas, Spiderman merupakan salah satu karakter komik yang memiliki fans terbanyak didunia,terjadinya 3 kali reboot tentunya membuat para fans membuat perbandingan apakah Tom Holland cocok untuk memerankan sosok Peter Parker? apakah dia lebih baik dari Andrew Garfield ataupun Tobey Maguire? Well, kalo menurut gua, Peter Parker saat ini ( Homecoming) benar benar menadaptasi seperti dari komik dimana Peter Parker mendapatkan kekuatannya pertama kali pada saat umur 15 tahun, yang membuat karakter ini cocok - cocok saja ketika di perankan oleh Tom Holland. Apakah lebih baik dari sebelumnya? seperti yang gua bilang plot waktu Spiderman kali ini beda dari 2 sebelumnya, jadi menurut gua baik Tobey , Andrew ataupun Tom mereka benar benar sudah cukup baik memerakankan karakter Peter Parker pada film mereka itu sendiri.

"I Sense Something bad"
Spiderman doesn't have Spider - Sense ?
Buat yang belum tau apa itu Spider - Sense,ibaratnya itu "indar ke-6" yang dimiliki oleh Spiderman yang ngebuat dia bisa lebih aware terhadap apa yang ada di sekitar dia. Gua masih gatau bener atau engganya, tapi dari apa yang gua tonton di film ini tuh Peter Parker as Spidey tuh bener bener kaya ga punya apa yang disebut spider - sense itu, yang ngebuat dia gampang banget dapet serangan dari arah yang ga keduga, beda sama 2 reboot sebelumnya, yang ngebuat gua berfikir "Kalo bukan karena baju dari Tony Stark, dia cuman bisa nyemprotin jaring doang ?" sumpah ini hal yang bikin gua keganggu sih selama nonton, rasanya aneh aja, apa spesialnya Spiderman tanpa Spider - sense , apa bedanya kalo gitu sama iron man yang make tech suit? ya mungkin dia bisa parkour dan akrobat, tapi tanpa spider - sense ? you cant call your self as spideyboy.

Donald Glover as Aaron Davis aka Prowler


Next Sequel ?
Banyak sekali easter egg  yang bisa dijadikan hint untuk sequel film Spiderman berikutnnya mulai dari kostum terbaru Spiderman ,siapa musuh selanjutnya, siapa saja karakter yang akan berpotensi muncul pada MCU ,baik pada film solo Spiderman sendiri ataupun kolaborasinya dengan superhero lainnya pada The Avengers . Dan easter egg yang bisa kalian lihat pada film ini yang mungkin akan terjadi adalah kemunculan beberapa Super Villain yaitu  Siniester Six dan juga Prowler .

The Sinister Six ( left to right : Sandmand, Green Goblin,kraven hunter,Doc. Octopus, Electo & Vulture)
Well,mungkin itu dulu buat review kali ini, dari gua film ini dapet 8/10, sorry spidey, gua masih sedikit ngerasa ada yang kurang dari film ini sesuai apa yang gua bilang diatas, but gua harap kedepannya pengembangan karakter Spiderman bisa benar-benar sesuai dengan apa yang kita ekspektasikan yaa ga jauh dari komiknya lah haha.

Buat Kalian Thanks udah berkunjung dan ngebaca artikel dari gua, kritik dan saran sangat gua terima, diskusi tentang film apa lagi, atau mungkin Request mau film apa yang perlu gua Review? Sekalian lagi Terima Kasih, See ya !


4 comments:

  1. makasih infonya gan. Saya tonton ahk

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat gan seru juga nih seri spiderman homecoming jadi pengen nonton :D

    ReplyDelete
  3. Ini sama bagusnya kyk transformer 5 last knight

    ReplyDelete
  4. Film spiderman emang favorite saya banget gan

    ReplyDelete